Bagi kalian yang suka mengkonsumsi daging dalam sehari-hari, hati-hati akan akibat negatif dari mengkonsumsi daging. Dan sebaiknya, kalian pun juga harus prihatin terhadap permasalahan tersebut dan bersegera mengurangi porsi makan daging dalam konsumsi sehari-hari.

Sebagaimana diketahui, banyaknya jumlah ternak mengakibatkan meningkatnya emisi gas rumah kaca yang berkontribusi pada pemanasan global. Sebagai pembanding, emisi seluruh mobil, kereta, kapal sampai pesawat terbang hanya menyumbangkan sekitar 13 persen dari emisi gas rumah kaca. peternakan ini bisa menyumbangkan begitu besar karena secara agresif mengurangi lahan hutan yang mengakibatkan penggundulan. Sebagai tambahan, kotoran hewan juga adalah penghasil karbon yang cukup fantastis karena mengandung metana (CH4), menurut penelitian seekor sapi bisa menghasilkan 200 liter gas karbon setiap hari. Wah.. bisa buat gas rumah kaca makin ngebul kan???

Selain itu, ada juga pengaruh buruk bila kita mengkonsumsi daging berlebihan. Dalam suatu penelitian dari para ahli ilmiah terhadap pengaruh buruk bagi para konsumen daging. Dan hasilnya, tercatat lebih dari 70.000 orang meninggal lebih cepat karena mengonsumsi daging lebih banyak daripada mengkonsumsi bahan makanan lainnya. Biasanya tuh rata-rata orang yang meninggal disebabkan kolesterol lho… Ihhh.. ngeri…

Oleh karena itu, jadilah vegetarian, makanlah sayuran hijau yang mengandung berbagai manfaat seperti yang telah dijelaskan diatas. Nah, udah tau kan apa penyebabnya kenapa kita harus mengurangi konsumsi daging?? Disamping dapat memberikan pengaruh buruk pada lingkungan kita, harga daging juga relatif mahal lho…! Dan juga gara-gara daging bisa membuat kita kegerahan akan kolesterolnya yang bisa melemahkan jantung kita.